Pesan untuk Muslimah Yang Suka Menumpuk Pakaian #Shafasharing

#Sahabatshafa kali ini shafa akan memberikan sedikit sharing atau pesan untuk para muslimah yang suka menumpuk pakaian, simak yaa semoga bermanfaat dan semoga kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi ^^ aamiin

 

Mungkin barangkali kita tidak pernah korupsi di kantor, tidak melakukan prakter riba, tidak menipu dalam berbisnis, tidak pernah mengambil brang oranglain walau hanya satu tusuk gigi, tapi ada satu hal yang barangkali kita abaikan, padahal ia termasuk perkara berat waktu dihisab. Apakah itu?

 

Habis denar tausiyah Ustadz, katanya simpenan-simpenan itu akan ada hisabnya dihari kemudian. Misalnya simpenan mukena yang gak dipakai, baju, celana, yang dibeli banyak terus ga kepakai. Astagfirullah :((

 

Belum lagi simpenan-simpenan yang lainnya. Ada blus yang cantik yang saya jahit tak pernah dipakai, ada rok selusin gak kepeakai, ada puluhan khimar yang entah kapan dipakai, ada kaos kaki selusin persediaan kalau susah nyari kaos kaki, ada segudang sepatu dan sandal, ada ..., ada ..., (masih panjang lagi listnya)

 

 

Apa yang kita pakai dan apa yang kita sedekahkan itulah yang bermanfaat ! yang simpanan atau koleksi-koleksi yang kepakai itu kelak akan di hisab dan akan menyusahkan diri kita sendiri. Karena itu semua yang dibeli berawal dari nafsu ! nafsu ingin mempunyai ini itu dan semua itu ada perhitungannya (hisabnya) kelak astagfirullah :((

"Orang muslim yang iskin akan masuk surga sebelum orang muslim kaya dengan selisih setengah hari, yang itu setara dengan 500 tahun." (HR. Ahmad)

"Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan ALlah, maka beritahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih. Pada haru dipanaskan emas perak itu dalam neraka Jahannam, lalu dibakar dengannya dahi mereka, lambung dan punggung mereka (lalu dikatakan) kepada mereka :"Inilah harta bendamu yang kamu simpan untuk dirimu sendiri, maka rasakanlah sekarang (akibar dari) apa yang kamu simpan itu." (QS. At-Taubah:34-35).

 

Lihatlah bagaimana orang yang sudah meninggalpun sampai memohon untuk dibangkitkan kembali agar bisa sedekah. Karena ia merasakan betapa beratnya beban hisab atas harta yang disimpan, dan ia juga melihat betapa besarnya pahal dari sedekah yang ia amalkan, "dan infaqkanlah sebagian dari apa yang telah kami berikan kepada kalian sebelum DATANG KEMATIAN kepada salah seorang diantara kamu; kemudian ia berkata : "Ya Rabb-ku mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian) ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat BERSEDEKAH dan aku termasuk ORANG-ORANG yan SHALIH?" (QS AL Munafiqun : 10)

 

Jadikan ini renungan, muhasabah untuk diri sendiri. Juga pengingat untuk orang-orang yang kita sayangi ^^

Harta yang kita simpan adalah harta milik ahli waris kita, sedangkan harta sejati kita yang akan menemani sampai kubur adalah harta yang kita sedekahkan.

 

Mari kita mulai sedekahkan atau hadiahkan koleksi pakaian lama kita yang masih layak pakai, atau barang-barang koleksi yang masih bisa digunakan manfaatnya, kepada orang lain yang membutuhkan, "Saling memberi hadiah kepada kalian, maka kalian akan saling mencintai dan akan hilang kebencian". (HR. Imam Malik)

 

Semoga bermanfaat yaa SahabatShafa ^^

Leave a comment

All comments are moderated before being published