Cara Membersihkan Noda Darah pada Pakaian - Shafa Hacks

Cara Mudah Bersihkan Noda Darah pada Pakaian

pertama, Rendam pakaian yang terkena noda sebelum dicuci

di next story ada 3 pilihan bahan yang bisa #sahabatshafa gunakan untuk bersihkan noda darah

1. Garam

cukup oleskan sedikit garam pada bagian yang terkena noda atau dengan menggunakan larutan garam untuk merendam pakaian. Dengan begitu, garam akan membantu meringankan noda darah dan membuatnya lebih mudah untuk dihilangkan.

2. Lemon
Lemon memiliki zat hidrogen peroksida yang dapat membantu menyamarkan noda. Caranya cukup dengan menggosokkan bagian yang terkena noda dengan lemon dan garam.

3. Baking Soda

Campurkan sedikit bubuk baking soda dengan air hingga bertekstur seperti pasta. Banyaknya bubuk bergantung pada noda darah itu sendiri. Kemudian oleskan campuran tersebut di bagian yang terkena noda dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.

Jika sudah gunakan salah satu dari 3 bahan tadi, #sahabatshafa bisa melanjutkan proses pencucian seperti biasa. Pastikan untuk menggunakan detergen anti noda yang mampu menghilangkan noda dengan lebih efektif. Lakukan proses pencucian selama beberapa kali hingga noda darah bersih maksimal.

 

sumber : https://www.kompas.com/homey/read/2021/01/12/162300376/cara-menghilangkan-noda-darah-pada-pakaian-dan-seprai?page=all

Leave a comment

All comments are moderated before being published