Cara Membersihkan Noda Luntur Pada Pakaian - Shafa Hacks

Cara Membersihkan Noda Luntur Pada Pakaian

1. Garam Dapur

Garam dapur bisa dipakai sebagai pertolongan pertama memudarkan noda luntur. Caranya larutkan garam pada air. Lalu, gunakan air garam ini untuk merendam baju yang kelunturan. Diamkan selama beberapa saat, bisa juga sambil dikucek beberapa kali, lalu bilas dengan air mengalir.

2. Cuka

Oleskan cuka pada area baju yang terkena noda luntur. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas pakai air bersih. Setelah itu, baju bisa dicuci seperti biasa pakai detergent dan pewangi.

3. Jeruk Nipis

Siapkan irisan atau potongan jeruk nipis. Kemudian, gosokkan potongan jeruk nipis tersebut ke permukaan noda luntur selama sekitar 5 menit. Diamkan sebentar, lalu cuci baju seperti biasa.

4. Micin

Siapkan ember yang berisi air hangat. Larutkan micin dan detergen ke air. Lalu, rendam baju di dalamnya. Diamkan sekitar 30 menit atau bisa lebih tergantung dari kepekatan noda luntur pada baju. Setelah itu, bilas baju dan cuci seperti biasa.

5. Soda Kue

Rendam baju pada air yang sudah dicampur dengan soda kue selama sekitar 15 menit. Kucek area yang kena noda luntur. Lalu, bilas dan cuci seperti biasa

lihat lebih detail dengan tap link berikut ini :

https://www.fimela.com/lifestyle/read/5154843/5-cara-menghilangkan-noda-luntur-pada-baju-pakai-bahan-dapur

Leave a comment

All comments are moderated before being published